www.SAP.or.id

Contact Info

Balik ke DEMAGNITIZER

Uji Coba Lain
UK English Page

Demagnetize Tube Power and Pre Amplifier

Dalam  kunjungan saya ke rumah Mr. N saya juga berkesempatan melakukan demagnetize tube and power amp milik Mr. N
Mr. N menggunakan power single ended  dan preamp tabung yang umumnya menggunakan tabung tabung kuno.
Power single ended  Mr, N  memiliki daya output sekitar 3W dan menggunakan tabung  yg keseluruhannya dari Telefunken sbb :
Output tube : RS241         Telefunken
Driver         : RE604        Telefunken
Input           : 6J5            Telefunken   
Rectifier      : RGN2504   Telefunken

Sedangkan Preamp tube Mr. N menggunakan tabung 26 Tungsol dan Rectifier RGN2004 dari Telefunken, dan coupling capacitor Duelund


Demag Tube Amp
All Telefunken Tube Amp  
Output RS241Telefunken,  Driver RE604 Telefunken, Input 6J5 Telefunken,  Rectifier RGN2504





Demag Tube Pre
Preamp 26, Rectifier RGN2004 Telefunken, Duelund Coupling Capacitor

Pada dasarmya demgnetize tube power dan pre amp memberikan dampak yang sama dengan demagnetize CD, PH dan juga CD Player, yaitu membuat  suara menjadi lebih detail, depth lebih dalam, dan stereo image lebih lebar, micro detail lebih jelas,. Namun ada tambahan improvement yang dihasilkan dari demagnetize tube yaitu suara bass menjadi lebih deep dan terkontrol.
Buat anda yang pernah mendengar amplifier dengan tabung semacam ini saya yakin 1000% bahwa anda akan berkesimpulan bahwa amplifier dengan tabung  RS241 dan sejenisnya seperti  10Y, 300B etc akan memiliki nada bass yang loyo, sehingga tidak cocok bagi anda yg menyukai nada bass.
Namun setelah kami melakukan demagnitize pada power dan pre amp tabung ini, kami menemukan bahwa nada2  bass pada power dan preamp tabung milik Mr. N menjadi lebih deep dan bertenaga dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.