www.SAP.or.id


Contact Info
 

FIFO
(First In First Out)


FIFO front
 

What is
Background
How does it work
Position
Ketersediaan Input



What is
FIFO adalah singkatan dari First  In First Out, nama ini merujuk pada teknik memory buffer yg lazim digunakan dalam bidang elektronika digital.
FIFO aalah sebuah alat yg saya rancang untuk memperbaiki  signal digital  yg berasal dari digital source yg sudah mengalamai kerusakan, agar bisa menjadi bagus kembali sebelum diumpan ke DAC..
Yg dimaksud digital source bisa berupa CD/DVD Player, Streamer, TV Cable, dll


Background
Dalam sebuah digital source, sbg contoh CD/DVD player, ada  sejumlah bagian yang  bekerja bersama sama dalam menghasilkan signal digital sbg outputnya.  Ada CD/DVD ROM untuk membaca data dari keping CD/DVD, ada bagian display untuk menampilkan track dan berbagai informasi, ada bagian clock generator untuk menghasilkan signal clock, dan lainnya. Saat bekerja semua bagian2 tsb bisa saling berinterferensi secara langsung ataupun saling berebut listrik dari bagian power supply yg pada ahirnya mengganggu kinerja dari digital source tsb secara keseluruhan  dan membuat signal digital keluaran dari digital source mengalami kerusakan.


How does it work
Penjelasan Mengenai cara kerja FIFO adalah sangan sederhana yaitu, signal digital dari digital source yg masuk kedalam FIFO mula2 disimpan dulu pada memory buffer yg ada dalam FIFO, lalu informasi digital ini kemudian ditransmisikan kembali lewat tranmitter yg ada dalam FIFO sehingga didapat signal digital baru yg sudah diperbaiki.


FIFO blok


Ketersediaan input dan output

Jenis input yg tersedia hanya RCA saja dan outputnya RCA(SPDIF)  dan XLR  (AES/EBU)

Position
Dalam pemakaiannya FIFO diletakkan antara Digital Source dan DAC

FIFO Posisi  

Posisi penempatan FIFO dalam system audio



  FIFO Rear
Input dan Output RCA (SPDIF)


Rear 2
Input RCA (SPDIF) output XLR (AES/EBU)




Ke Laman Utama