www.SAP.or.id


Power 15n, Power180, ClearAudio  Master Solution
& AvantGarde Duo Omega


HL1  
 
System yg digunakan :

Turntable        : Clearaudio Master Solution
CD Player         : Carry Audio CD500
Phono Preamp  :  Project Phono Box
Preamp            :  Conrad Johnson Premiere Ten
Poweramp        : Audio Note Conquest, Silver Signature
Speaker          :  Avant Garde Duo Omega
Tanggal Uji      : 6 January 2016, sekitar jam 15.00 - 17.00

Pada uji dengar ini Power 15n mensupply listrik ke Clearaudio Master Solution dan Power 180 mensupply listrik secara bersamaan ke Carry Audio CD500, Project Phono Box, dan Conrad Johnson Linestage Preamp.
Bagi saya uji dengar kali ini adalah  reuni saya dengan  Turntable ClearAudio, karena antar tahun 2004-2010 
saya pernah bekerja pada perusahaan importir dari produk turntable ClearAudio, saat itu saya juga sempat melakukan uji dengar Power15 generasi pertama dengan ClearAudio Annyversarry, bisa dilihat di link berikut ini
 Uji dengar dengan ClearAudio Annyversary
Bagi saya turntable ClearAudio adalah turntable yg sangat elok dipandang karena memiliki penampilan yang sangat menarik. Beberapa type turntable yg memberikan kenangan khusus dari tahun tahun awal saya menekuni bidang power generator antara lain Reference, Master Solution, Annyversary, dan juga Emotion.
Dalam perjalanan karir saya di bidang audio ini adalah kesempatan keenam bagi saya untuk mendengarkan sebuah sytem dengan horn speaker, dan dari uji dengar kali ini semakin memantapkan penilaian saya terhadap speaker horn, yaitu bahwa speaker horn memang speaker yg bersuara jujur dan tidak mudah dalam hal penempatan.
Saya katakan speaker horn adalah speaker yang bersuara jujur karena speaker ini mengeluarkan apa adanya suara yg diperolehnya dari power amp tanpa ada peredaman frekuensi tertentu, saya katakan speaker horn sebagai speaker yg sulit dalam hal penempatan adalah karena ketika saya duduk mendengarkan system ini, hanya dengan menggeser kepala sejauh 5cm, saya sudah mendapatkan posisi sound stage yang berbeda.

Pada uji dengar kali ini saya berkesempatan mencoba Power15n dan Power180 secara bersamaan pada sebuah system, Power15n mensupply listrik ke ClearAudio Master Solution ,sedangkan Power 180 mensupply listrik secara bersamaan ke CD Player Carry Audio  CD500, Phono Preamp Project dan Linestage preamp Conrad Johnson Premiere Ten.

Penempatan Power15n dan Power180 kami lakukan satu persatu, dimulai dengan penggunan Power15n untuk turntable, setelah kami paham improvementnya baru kemudian penempatan Power180 untuk mensupply listrik ke peralatan front end lainnya selain turntable.

Baik Power 15n maupun Power 180 ternyata memberikan improvement yg sangat signifikan  pada kualitas suara dari system,  dan jenis improvement yg diberikan adalah dalam hal detail, separasi, imaging  dan tonal balance. Sehingga pada ahirnya  Tuan rumah yg sangat baik ini memutuskan untuk membeli secara bersamaan Power15n dan Power180.


HL2
Dari bawah ke atas
Conrad Johnson Premiere Ten, Carry Audio CD500, Clearaudio Master Solution



HL3
Conrad Johnson Premier Ten, Carry Audio CD500, Clearaudio Master Solution
& Audio Note Conquest Silver Signature

 

HL4
Audio Note Conquest Silver Signature
(Menggunakan output transformer dengan kawat silver)



HL5
Clearaudio Master Solution


HL6
Carry Audio CD500


HL7
Conrad Johnson Premiere Ten


HL8
Avant Garde Duo Omega


HL9
System Lengkap




Balik ke laman utama

Balik ke Power 15n