Flag UK  Click here for English page


www.SAP.or.id

Contact

Recovery Series

Balik Recovery  No 1
Paman Harsono dari Gresik
 

Bapak Harsono adalah paman saya yang saat ini sudah berusia 70 tahun.  Beliau tinggal di gresik dan sehari hari bekerja sebagai pedagang spare part otomotif.
Beberapa tahun ini Pak Harsono menderita diabetis, ketika sedang parah kadar gula beliau bisa mencapai 300mg/dL. Kondisi normal kadar gula darah puasa  adalah 70-100mg/dL.  Ketika kadar gula darah  mencapai 300mg/dL, Pak Harsono akan mengalami luka2  kulit di daerah tangan dan kaki.
Mendengar berita ini saya tergerak untuk mengirimkan Recovery No1 demi membantu Pak Harsono menurunkan kada gula darahnya, sehingga pada bulan April 2018 saya mengirimkan 1 unit Recovery No 1 ke kediaman Pak Harsono di gresik.

KH

Mulai bulan April sampai dengan July 2018 saat ini , Paman Harsono selalu menggunakan Recovery No 1 rata2  total 6 jam sehari, yaitu  2 jam di pagi hari, 2 jam di sore hari dan terahir 2 jam saat mulai tidur.
Pada bulan mei 2018 Pak Harsono pernah menelpon saya dan menginformasikan bahwa kadar gulanya saat itu sudah turun sampai 195mg/dL dan ia juga merasa otot pingganggya terasa lebih nyaman  setelah sekitar sebulan menggunakan Recovery No1. 
Pada tanggal 13 july 2018  Paman Harsono menelpon saya lagi dan memberi tau bahwa  ia baru saja memeriksa kadar gula nya dan sudah turun lagi sampai 135mg/dL.
Mendengar berita ini saya terkejut dan kemudian saya minta Paman Harsono untuk mengirimkan hasil test lab  gula darah untuk mengetahui dengan pasti berapa kadar gula darahnya saat ini. Dan setelah melihat hasil test lab gula darah, saya baru benar2 percaya bahwa kadar gula darah Pak Harsono memang sudah turun, seperti yang bisa juga dilihat pada gambar di bawah ini.

Hok2

Kadar gula darah yang normal sebenarnya adalah pada kisaran 70-100 mg/dL, namun bagi mereka yang sudah berusia lanjut kadar gula dalam level ini adalah sulit untuk dicapai, dikarenakan metabolisme  dan kualitas organ tubuh yang sudah semakin menurun. Dalam kasus Paman Harsono ini setidaknya kadar gula sebesar  
135 mg/dL ini sudah tidak membuat kulitnya terluka
Dampak yang juga ia rasakan selama menggunakan Recovery No 1 adalah adanya sedkiti rasa pusing, dan memang bagi penderita diabetis rasa pusing2 umum terjadi ketika ada penurunan kadar gula darah.

Keberhasilan Paman Harsono untuk menurunkan kadar gula darahnya tidaklah semata mata karena menggunakan Recovery No 1, adapula usaha Pak Harsono untuk mengubah pola hidupnya agar menjadi lebih sehat.


Rec1