www.SAP.or.id



Klik disini untuk  ke Power 180  OTL Power gen


Power 500 with Spark, Rega, Fostex

  Timotius1

2


3


Ada
hal baru yang sangat menarik yang saya dapatkan  dari testing Power 500 kali ini, yaitu bahwa jika kita menggunakan speaker yang memiliki sensitivitas tinggi maka system akan sangat mudah menampilkan pengaruh yang ditimbulkan oleh listrik, apakah itu pengaruh baik ataupun pengaruh buruk.

Kawan yang ahirnya  membeli Power 500 ini  hanya butuh  waktu yang  tidak lebih dari 20 detik untuk bisa merasakan bahwa Power 500 sangat membantu meningkatkan kualitas suara dari system miliknya dan ahirnya dalam  waktu tidak melewati 5 menit ia sudah dengan yakin  memutuskan untuk membeli Power 500.

 

Dalam perjalanan saya menawarkan produk power generator rancangan saya yang terdiri dari Power15, Power90 dan Power500, sudah puluhan kali saya melakukan demo di berbagai tempat yang berbeda.  Puluhan  jenis speaker berkualitas dunia sudah pernah saya temukan dalam perjalanan saya melakukan demo, seperti misalnya Kharma, Dynaudio, Magnepan, System Audio, Pro Ac, B&W, dll. Namun kebanyakan speaker yang saya temui umumnya ber sensitifitas tidak tinggi.  


Baru kali ini saya menemukan speaker yang bersensitifitas agak tinggi yaitu sekitar 98dB.  Dalam pengamatan saya umumnya para pelanggan saya, membutuhkan waktu setidaknya 1-2 menit untuk menyadari bahwa Power 500 dapat meningkatkan kualitas suara system mereka. Namun rekan saya yang satu ini hanya membutuhkan waktu sekitar 20 detik untuk menyadari bahwa Power 500 dapat meningkatkan performa system miliknya.


Ada 2 faktor yang saya yakini bisa membuat rekan saya ini bisa dengan cepat mengidentifikasi improvement yang diberikan oleh Power 500 yaitu :
1.  Pengalaman mendengar  rekan saya
2. Speaker yang digunakan memiliki sensitifitas tinggi, dalam systemnya rekan saya menggunakan driver Fostex
    yang memiliki sensitifitas sampai 98db/W/m


Pengalaman  dan kemampuan setiap orang dalam mendengar adalah sesuatu yang relatif, dan tentu saja berbeda beda bagi setiap orang, akan tetapi ada sesuatu hal standar yang bisa berlaku bagi semua orang yaitu bahwa  speaker bersensitifitas tinggi  dapat mengidentifikasi dengan lebih jelas segala gangguan yang berasal dari tegangan listrik yang digunakan oleh system kita.

Konfigurasi :
CD Player : Spark CD T15A, Rega Planet 2000
Integrated Amplifier  : Nature Sound 2A3, Jolida JD102B EL84, Sparak MT35 EL34, Primaluna Prolog 2
Cable Speaker            : Rega Cable, Anticable, Wirworld Soltice 5
Interconnect             : Antic, Kimber Hero, DIY WE, Audioquest Sidewinder, Audioquest Diamondback
                                   Audioquest King Cobra
Power Cord               : Kimber Cable PK10, DIY WE, Audioquest NRG2
Speakers                  : Fostex 206EST, Vienna Acoustis Grand Haydn
Power Generator       : Power 90, Power 5000
Power Conditioner      : Richard Gray, RPGC400 dan RPGC 600S
Accesories                : Totem Break, Vibrapodm Zero Impedance

Tanggal Pengujian  : 23 July 2008 


Kembali ke Power 500

Kembali ke Halaman Utama