www.SAP.or.id


Power 500
(tidak diproduksi lagi)


P500Face

 

Specifications
Listening Test
Related Product

 

Berdasarkan pengalaman saya dalam mengembangkan dua produk power generator saya yang terdahulu yaitu Power15 dan Power 90   maanfaat maksimal  dalam penggunaan power generator akan bisa diperoleh jika seluruh system mendapat supply listrik yang berkualitas mulai dari source sampai ke power amplifier.
Jika anda memiliki system audio yang hanya terdiri atas CD Player yang dilengkapi dengan built in preamp dan power amplifier  plus  speaker, maka penggunaan  Power 90  untuk mensupply listrik ke CD Player   pasti akan membuat kualitas system meningkat ke level yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya dan pasti anda akan sangat terkesan dengan Power 90, hal ini disebabkan karena dalam system minimal tersebut setidaknya  Transport, DAC dan Preamp yang berada dalam CD Player  tersebut,  sudah mendapat supply listrik berkualitas dari Power 90. Salah contoh system minimal tersebut adalah  kombinasi antara Wadia 861SE dan BAT VK-250, bisa anda lihat di link berikut ini   http://www.sap.or.id/861se.html
Berbeda halnya jika anda menggunakan Transport, DAC dan Preamp yang terpisah, maka penggunaan Power 90 kemungkinan hanya bisa untuk Transport saja dikarenakan keluaran Power 90 yang hanya 90 watt. Dalam kondisi ini Power 90 masih bisa memberikan  peningkatan kualitas  suara walaupun tidak sebaik pada system yang  Preamp nya built in di  CD Player.

Situasi tersebut di atas memberikan saya inspirasi untuk mengembangkan Power 500 yang memiliki daya keluaran maksimum 500 watt. Dengan daya keluaran sebesar 500 watt maka setidaknya anda akan bisa mensupply listrik ke seluruh front end yang anda miliki mulai dari CD Transport, DAC, dan juga preamp. Dan juga jika anda menggunakan power amplifier yang berdaya tidak terlalu besar anda akan bisa juga  menggunakan Power 500 untuk mensupply listrik ke power amplifier tersebut, sebagai salah satu contoh anda bisa lihat di listening test pada system yang menggunakan Primaluna Prolog Two.
Walau demikian Power 500 lebih direkomendasi untuk mensupply listrik hanya ke CD, Preamp dan DAC saja.
Dengan semakin menyeluruhnya supply dari Power 500 ke system, maka peningkatan kualitas suara juga akan semakin maksimal.

Contoh uji coba dapat anda lihat pada  daftar di bawah ini

Listening Test :

1. Power 500, Primaluna Prolog Two, Marantz DV-12S2,  Von Scheweikert VR-2

2. Power 500, Esoteric P-05 (Transport), Esoteric D-05 (DAC), Cello Choralle,Cello Rhapsody

3. Power 500, Mark Levinson, Cello, Dynaudio,Etc

4. Power 500 & High Sensitifity Speaker

5. Power 500, Tubelover26, Tubelover 300B, 2A3



Specifications :

Output Power

:  500W(Resistance Load), 200W(Audio Equipment)

Dimension PxLxT   cm

:  39x33x 22

Weight

:  25 kg

No of Output Receptacle

:  3

Receptacle type

:  IEC or Schuko

Accesories

:  Power Cord ( IEC or Schuko)


 

 Related Product :

1. Power 15 Turntable Supply
2. Power 90, OTL Power Generator